Bikin Hosting Gratis

Bikin Hosting Gratis

Hosting hewan apa lagi ya? Tenang-tenang yang belum ngerti sabar ya, tapi kalau sudah tahu silahkan anda lanjutkan ke cara membuatnya aja langsung. Hosting adalah tempat kita menyimpan file-file buat website/blog kita. Kaya hardisk dikomputer kita. Nah dalam pemilihan hosting biasanya ada banyak fasilitas yang disediakan oleh penyedia jasa hosting. Yang paling penting menurut pengalaman saya adalah kapasitas dan Bandwidth. Kapasitas hosting adalah besarnya data yang bisa kita simpan didalam hosting kita. Sedangkan Bandwidth adalah lebar data yang disediakan untuk hosting kita dalam satu bulan untuk transfer data, jadi semakin besar file website anda yang dibuka dan banyaknya orang yang membuka website anda akan semakin cepat habis. Sesuaikan besarnya bandwidth ini dengan targetan pengunjung anda, jangan sampai pengunjung anda banyak sedangkan bandwidth anda kecil. Maka ketika bandwith tersebut sudah habis sebelum akhir bulan website anda tidak bisa dibuka.
Selain kedua hal pokok tersebut masih banyak fasilitas mininal yang disediakan antara lain Server yang dipakai (Linux, FreeBSD, Windows Server), program yang disediakan (php, mysql), email yang disediakan, banyaknya account database, FTP dan masih banyak lagi. Untuk penjelasan fitur-fitur tersebut silahkan ada cari sendiri ya. Atau nunggu tutorialnya nanti (kalau saya ga lupa bikin tutorialnya).Ga usah lama-lama mikir mendingan langsung aja masuk kemateri kita sekarang:
1.Seperti biasanya anda harus masuk dulu ke websitenya.
segeran21.com_000web
2.Setelah selesai loading, silahkan anda klik

segeran21.com_000web
3.Silahkan lengkapi data diri anda.
segeran21.com_000web
4.Isikan Domain yang sudah anda buat pada kotak setelah www. Misalkan domainku.co.cc

segeran21.com_000web
Kosongkan saja kolom bawahnya.

5.Isi nama, email, password dan ketik ulang password anda (Password anda harus lebih dari 6 karakter dan terdiri dari perpaduan huruf dan angka).
segeran21.com_000web
6.Masukkan nomor yang ada diatasnya, untuk contoh sekarang adalah 50113. Beri centang pada I agree to Term Of Service lalu klik Create My Account.
segeran21.com_000web
7.Selesai buat Hosting, Silahkan anda login dan mulai konfigurasi hosting anda.

~ by robeshare on September 10, 2008.

2 Responses to “Bikin Hosting Gratis”

  1. bikinin hosting buat gue donk,,,,

  2. limpbizkit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: