Hayden ke Ducati Tahun Depan

Selasa, 16 September 2008 09:09 WIB
Hayden ke Ducati Tahun Depan
Penulis : Widhoroso

AP/Michael Conroy

LONDON–MI: Nicky Hayden dipastikan meninggalkan Honda tahun depan. Pasalnya pembalap MotoGP asal Amerika Serikat ini telah mengikat kontrak dengan tim asal Italia, Ducati.

Kepastian kepindahan juara dunia tahun 2006 ini diumumkan Ducati, Senin (15/9). Bersama Ducati, pembalap yang dijuluki Kentuck Kid ini akan berduet dengan pembalap Australia, Casey Stoner.

“Kami sangat senang Nicky akan bergabung dengan kami. Kami yakin ia tidak pernah kehilangan kemampuan, gaya, serta karakter yang akan menjadi tambahan kekuatan bagi tim kami tahun 2009,” jelas CEO tim Ducati Corse, Claudio Domenicali.

Hayden, yang telah enam tahun membela Honda, dijadwalkan akan melakukan tes motor Ducati, Desmosedici GP9 29 Oktober mendatang setelah ajang MotoGP Valencia. “Kami gembira tim Honda memberikan izin kepada Hayden untuk segera melakukan tes motor Ducati setelah GP Valencia,” jelas Domenecali.

Dengan datangnya Hayden, Marco Melandri dipastikan akan hengkang dari Ducati. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Melandri atas profesionalisme yang ditunjukkan selama di Ducati. Sayang, ia tidak terlalu cocok dengan Desmosedici hingga tidak mampu membuatnya tampil sebaik yang dia bisa. Kami berharapa ia meraih sukses di masa mendatang,” imbuh Domenecali. (eurosports.com/OL-06)

~ by robeshare on September 16, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: