Usia Tak Halangi Madonna Konser Keliling Dunia

Minggu, 24 Agustus 2008 10:50 WIB
Usia Tak Halangi Madonna Konser Keliling Dunia

AFP

CARDIFF, WALES–MI: “Ratu Pop” Madonna memasuki panggung singgasana pada Sabtu ketika ia memulai tour keliling dunia dan menantang usianya dengan berdansa enerjik di hadapan puluhan ribu penggemar yang berteriak-teriak.

Penyanyi Amerika Serikat, yang berusia 50 tahun sepekan lalu, membuka lawatan “Sticky & Sweet” di stadion Millenium di Cardiff, Wales. Ia mengenakan busana hitam seperti bikini tapi berlengan pendek dan sepatu bot sepanjang lutut.

Untuk tembang keduanya “Beat Goes On”, Madonna bergerak di atas “catwalk” panggung di dalam sebuah mobil warna putih. Dari sana ia muncul memakai topi putih.

Penyanyi rap AS Pharrell Williams dan Kanye West, yang gambarnya dapat dilihat di album terbaru Madonna “Hard Candy” tampak di klip video sebagaimana penyanyi Britney Spears.

Dalam setiap penampilannya, Madonna masih mengundang decak kagum penonton tua dan muda melebihi apa yang diperoleh artis wanita lainnya.

“Penampilannya begitu karismatik,” ujar Paul dari Newport setelah pertunjukan usai. “Saya tak percaya ia sudah berusia 50 tahun. Sepertinya masih 30.”

“Saya pikir ia mengagumkan,” tambah Morgan, seorang dara dari Cardiff.

“Saya ingin seperti dia saat menginjak usia 50.”

Selama pertunjukan Madonna mendendangkan 20 lagu yang merentang karirnya hampir tiga dekade, termasuk tembang lawas “Like A Prayer”, “Into The Groove” dan “Hung Up”.

Tur ini akan berlangsung selama 50 kali di berbagai tempat dan berakhir di Sao Paulo, Brazil, pada 18 Desember.

Sejak Kamis, sekitar setengah tempat tur Madonna masih belum terjual termasuk Cardiff, walau Live Nation sebagai promotor mengumumkan pada Juni bahwa tur ini mencapai target memperoleh penghasilan kotor lebih 250 juta dolar.

Guinness World Records mencantumkan Madonna sebagai artis wanita paling sukses dalam dunia rekaman sepanjang masa dan ia telah menjual sekitar 200 juta album. Harian the Sunday Times memperkirakan Madonna dan suaminya Guy Ritchie meraup keuntungan sekitar 600 juta dolar.

Tapi beberapa tahun belakangan bukan hal mudah bagi Madonna. Keputusannya mengangkat anak laki-laki belia asal Malawi yang ibu kandungnya meninggal menimbulkan kontroversial di Afrika dan sudah jauh menyimpang.

Madonna memiliki dua anak lainnya Rocco, anak laki-laki dari hasil hubungannya dengan sutradara film Inggris Ritchie dan anak perempuan Lourdes dari hubungannya baru-baru ini. Mereka berada di Cardiff menyaksikan pertunjukan itu. (Ant/OL-01

~ by robeshare on September 16, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: