Konser Andra and The Backbone Ricuh

20 September 2008 12:35 WIB
SUKABUMI–MI: Konser grup musik yang tengah naik daun, Andra And The Backbone, di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/9) malam, berlangsung ricuh, setelah terjadi tawuran antarpenonton saat pertunjukan berlangsung.

Akibatnya, sejumlah penonton mengalami luka sobek di bagian kepalanya, sehingga harus dijahit oleh tim medis dari rumah sakit setempat.

Tawuran antarpenonton itu terjadi akibat saling ejek antara SMK AMS, SMK Taman Siswa (Tamsis) dan SMK Pasundan, sehingga kericuhan pun terjadi dan menyebabkan belasan orang luka-luka.

Kericuhan memuncak saat grup musik ternama itu baru tampil di panggung, sementara aparat kepolisian berusaha mengamankan para penonton yang membuat onar itu, sekaligus berupaya mencegah kericuhan tersebut meluas ke penonton yang lain.

Penonton yang membludak hingga mencapai puluhan ribu untuk menyaksikan konser musik dalam rangka acara Parade Bedug Sampoerna Hijau itu, juga menyebabkan belasan penonton pingsan.

Petugas medis yang sudah disiapkan langsung mengevakuasi korban keluar dari arena pertunjukan, serta memberikan perawatan medis.

Kendati demikian, konser Andra And The Backbone yang menyanyikan lagu Main Hati, Sempurna, Musnah, Kepayang, Lagi-Lagi, dan Hitamku itu menyedot perhatian penonton dan konser pun berlangsung lancar hingga acara selesai pada pukul 23.00 WIB.

Acara Parade Bedug ini juga dimeriahkan oleh Seventeen, Juliette, Power Slaves, KSP, Duo Napas dan Sector Nine. (Ant/OL-2)

~ by robeshare on September 22, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: