Obama Kecam Pidato Ahmadinejad di PBB Soal Zionis

Rabu, 24 September 2008 11:30 WIB

AP

CLEARWATER, FLORIDA–MI: Calon Presiden Amerika Serikat dari Demokrat, Barack Obama, Selasa, mengecam sikap anti-Zionis dan anti-AS oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB.

“Saya mengecam keras pidato kebencian Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di PBB, dan saya menyesalkan bahwa ia memiliki suatu landasan kebencian dan anti-Semitis,” kata Obama dalam suatu pernyataan.

“Ancaman dari program nuklir Iran adalah sangat berbahaya. Kini saatnya rakyat AS bersatu memberlakukan sanksi kuat guna meningkatkan tekanan terhadap rezim Iran,” kata Obama.

Dalam pidatonya, Ahmadinejad mengutuk Israel dan sekutu kuatnya, AS, dan mengatakan, “Rezim Zionis sedang dalam keruntuhan dan tidak ada jalan baginya untuk keluar dari lobang yang ia gali sendiri bersama para pendukungnya.”

Ia menambahkan, “Kekaisaran AS di dunia kian mendekati ujung jalannya.”

Obama, senator dari negara bagian Illinois, menyeru pesaingnya dari partai Republik, Senator John McCain, “agar bergabung bersama saya dalam mendukung suatu rancangan undang-undang non-partisan untuk meningkatkan tekanan terhadap rezim Iran, dengan mengizinkan perusahaan-perusahaan negara dan swasta menarik diri dari perusahaan-perusahaan yang berbisnis di Iran”.

“Keamanan sekutu kita Israel terlalu penting untuk memainkan politik partisan, dan sangat disesalkan bahwa Senator McCain dan segelintir sekutunya di Kongres merasa sebaliknya,” kata Obama. (Ant/OL-01)

~ by robeshare on September 24, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: