GP Jepang Lorenzo Start Terdepan di Montegi

27 September 2008 21:53 WIB

REUTERS

MONTEGI–MI: Jorge Lorenzo menempati posisi start terdepan untuk balapan motor Moto-GP di Sirkuit Montegi, Jepang, Minggu (28/9).

Posisi itu didapat pembalap Spanyol yang membela tim Fiat Yamaha setelah menguasai sesi kualifikasi, Sabtu (27/9). Ini menjadi pol pertama Lorenzo sepanjang lima bulan terakhir, serta yang pertama untuk ban Michelin semenjak Mei silam.

Lorenzo membukukan waktu satu menit 45,543 detik. Unggul atas juara bertahan Casey Stoner, pembalap Australia yang menjadi andalan Ducati, yang tercecer 0,288 detik. Start ketiga ditempati pembalap tim Honda asal AS Nicky Hayden yang berselisih 0,428 detik dari Lorenzo.

Sedangkan the Doctor Valentino Rossi cukup aman berada di posisi start keempat. Pembalap Italia yang satu tim dengan Lorenzo ini, kini tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara dunia. Pasalnya, dia kini telah unggul 87 poin atas Stoner. Dengan menyisakan empat seri lagi, Rossi tinggal mempertahankan keunggulan itu hingga GP Jepang berakhir.

Jika itu bisa diraih Rossi, gelar juara bakal kembali menjadi miliknya setelah dua tahun gagal dia rebut. Pasalnya, di tiga seri tersisa, jumlah poin maksimal yang bakal teraih adalah 75 poin. (autosport.com/OL-03)

~ by robeshare on September 28, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: