10.700 Anak-anak China Dirawat Akibat Susu

10.700 Anak-anak China Dirawat Akibat Susu

AP

BEIJING–MI: Hampir 10.700 bayi dan anak-anak China saat ini masih dirawat di rumah sakit setelah mereka minum susu dan susu formula beracun.

Itu adalah angka terakhir sejak 21 September, ketika kementerian mengatakan bahwa 12.892 anak sedang dirawat karena masalah gangguan ginjal, yang disebabkan oleh minum susu yang tercemar kimia industri melamin, yang belakangan menjadi pusat ketakutan keselamatan pangan di negara tersebut.

Tidak ada lagi bayi yang meninggal akibat susu tercemar itu, kata kementerian kesehatan di dalam laman internetnya, namun kasus itu telah menyebabkan kematian empat orang bocah.

Delapan dari 10.666 anak yang hingga Rabu masih dirawat di rumahsakit dalam kondisi gawat, katanya. Kementerian menambahkan bahwa total sebanyak 36.144 anak meninggalkan rumahsakit setelah mendapat perawatan.

Meskipun demikian, kementerian tidak menjelaskan seluruh jumlah anak-anak yang sakit karena susu tercemar itu. Namun, laporan-laporan dari media lokal di seluruh negeri yang dihimpun oleh Reuters mengisyaratkan jumlah anak yang terkena cemaran tersebut meningkat sampai hampir 94.000.

Sementara jumlah anak yang dirawat di rumah sakit telah menurun, kasus-kasus baru masih terus bermunculan.

Kementerian mengatakan, bahwa pada hari Rabu saja, 539 anak dilarikan ke rumah sakit setelah mereka minum susu mengandung melamin itu, sedangkan 2.067 anak lainnya telah diperbolehkan pulang dari rumahsakit setelah mendapat perawatan. (Rtr/Ant/OL-01)

~ by robeshare on October 9, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: