Mantan Juru Bicara Bush McClellan Dukung Obama

Jumat, 24 Oktober 2008 09:46 WIB
WASHINGTON–MI: Mantan juru bicara Presiden George W Bush di Gedung Putih Scott McClellan mendukung Demokrat Barack Obama sebagai presiden, kata laporan CNN Kamis (23/10) waktu setempat.

McClellan, yang mengabdi kepada pemerintahan Republik Presiden George W Bush selama tiga tahun, mengatakan kepada CNN dalam suatu wawancara, bahwa Obama mempunyai peluang baik untuk meraih jabatan tersebut dibanding dengan pesaingnya, Senator Republik John McCain.

“Dari sangat awal saya mengatakan bahwa saya akan mendukung calon yang mempunyai peluang baik untuk mengubah cara kerja Washington, dan untuk melakukan sesuatu,” kata McClellan, menurut transkrip wawancara yang akan ditayangkan Jumat.

“Saya akan memilih Barack Obama,” tegasnya.

McClellan, 40, bertugas sebagai juru bicara Gedung Putih dari 2003 sampai 2006, dalam waktu mana dia tetap tabah mempertahankan perang Amerika Serikat di Irak terhadap serangan-serangan tajam dari tokoh-tokoh Partai Demokrat dan media massa.

Pada awal tahun ini dia menerbitkan buku mengenai dirinya saat bertugas di Gedung Putih itu, yang berjudul Apa Yang Terjadi: Di dalam Gedung Putihnya Bush dan Budaya Tipuan Washington.

Dalam buku itu dia mengecam pedas mantan majikannya itu namun juga menghantam media AS yang terlalu mudah menerima pembenaran dini untuk melakukan perang. (Ant/OL-02)
arsip from : http://mediaindonesia.com/

~ by robeshare on October 24, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: