Stoner Pertama, Rossi ke-12

04 Oktober 2008 14:38 WIB
MotoGP Australia
Penulis : Widhoroso
Reuters

MELBOURNE–MI: Casey Stoner memastikan akan start di posisi pertama dalam MotoGP Australia yang akan berlangsung Minggu besok. Dalam kualifikasi Sabtu (4/10), pembalaop Ducati ini mencetak waktu tercepat.

Pembalap tuan rumah akan menjalani operasi pergelangan tangannya akhir musim balap tahun ini, menyelesaikan satu lap sirkuit Phillip Island dengan satu menit 28,665 detik. Catatan waktu pembalap tim Ducati ini juga menjadi rekor.

Nasib sial dialami Valentino Rossi. Pembalap tim Fiat Yamaha yang sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2008 di Motegi, Jepang, pekan lalu akan start dari posisi ke-12. Hasil ini didapat pembalap Italia itu setelah terjadi saat babak kualifikasi tinggal menyisakan 15 menit.

Kecelakaan tersebut terjadi saat motor yang dikendarai Rossi keluar lintasan. Akibatnya Rossi terjatuh dengan keras di bagian punggung. Setelah dilakukan pemeriksaan, Rossi kembali bisa mengikuti kualifikasi dan mencetak waktu terbaik satu menit 30,014 detik.

Walau sudah memastikan gelar juara dunia tahun ini, Rossi menegaskan tetap akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan MotoGP Australia. Pasalnya, ia kini memburu rekor meraih 11 kemenangan dalam satu musim seperti yang dibuatnya tahun 2005 bersama Yamaha.

Posisi kedua start akan ditempati rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini membukukan waktu satu menit 28,734 detik. Sedangkan posisi start ketiga ditempati pembalap tim Repsol Honda, Nicky Hayden. Pembalap AS yang musim depan akan bergabung bersama Stoner di Ducati ini mencetak waktu satu menit 28,756 detik.

Di kelas 200cc, pimpinan klasemen pembalap, Marco Simoncelli menjadi yang tercepat dengan waktu satu menit 32,075 detik. Posisi kedua dan ketiga dalam start besok ditempati Mika Kallio dan Alvaro Bautista.

arsip from : http://mediaindonesia.com/

~ by robeshare on October 24, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: