Valentino Rossi Pertimbangkan Hengkang ke Reli

5 2008 02:39 WIB

AFP/JAIME REINA

ROMA–MI: Juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, sedang mempertimbangkan untuk beralih ke reli saat karirnya di kendaraaan roda dua berakhir. Hal itu diungkapkan Rossi kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (14/11).

“Mengingat bahwa saya bisa, maka saya akan mengambil kesempatan musim dingin ini untuk mendapatkan pengalamanan dengan balapan di paling tidak dua (reli),” katanya.

Pembalap tim Fiat Yamaha tersebut selama ini telah ikut di sejumlah reli dan akan ambil bagian di Reli Inggris bulan depan. Tahun 2002, Rossi mengikuti reli tersebut dan mengalami kecelakaan.

“Saya akan kerja keras di Wales. Bangun pada pukul 4:30, menempuh jarak berkilo-kilometer, berkonsentrasi maksimum sepanjang waktu. Pekan lalu saya melakukan beberapa tes di Wales. Saya tahu akan sulit. Kali ini saya ingin finis,” katanya.

Rossi menandatangani perjanjian baru selama dua tahun dengan Yamaha bulan Juli, tetapi menolak mengabaikan pindah ke reli setelah tahun 2010. “Saya kira mungkin saya saat saya selesai dengan sepeda motor. Saya masih mempunyai waktu dua tahun saya akan mempertimbangkannya setelah itu,” katanya.

Rossi mencoba di Formula Satu bersama Ferrari di tahun 2006 setelah melakukan ujicoba dengan baik, tetapi akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya di MotoGP. Ferrari sejak itu mengatakan mereka akan mengujicoba lagi pembalap berusia 29 tahun tersebut untuk merayakan kemenangannya di balapan MotoGP 2008. (Ant/OL-06)  http://mediaindonesia.com/

~ by robeshare on November 15, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: