20 Tank dari Rusia Berdatangan di 2009

18 November 2008, 18:15:16, Laporan Ana Ulul Azmi

suarasurabaya.net| Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaru TNI mulai berdatangan awal tahun depan. Diantaranya, 20 tank terbaru dari Rusia. Itu dikatakan Brigjen BAHARUDDIN Kepala Staf Korp Marinir di Surabaya, Selasa (18/11).

Kata BAHARUDDIN seperti dilaporkan RANGGA reporter Suara Surabaya, 20 tank dari Rusia itu berjenis BMP atau Amphibi. Tank-tank itu akan menjadi senjata yang paling canggih yang dimiliki Marinir TNI Angkatan Laut.

Tank BMP bisa menembak pesawat dan helikopter dengan jarak tembak mencapai 20 km. Kata BAHARUDDIN, BMP itu punya kemampuan langsung berenang di laut dengan kecepatan 7 not atau 13 km/jam, sementara kalau di darat tank itu bisa melaju dengan kecepatan hampir 70 km/jam.

Brigjen BAHARUDDIN menyebut berapa harga 20 tank dari Rusia itu, katanya itu urusan pemerintah. Tank-tank itu tinggal menunggu waktu untuk datang ke Indonesia.

Soal pembelian dan perjanjiannya juga sudah diteken lama pemerintah dan dalam waktu dekat 12 kru marinir juga akan terbang ke Rusia untuk mempelajari cara mengoperasikan tank BMP. Mereka akan pulang ke Indonesia bersama dengan 20 tank dari Rusia itu. (ana/tin)

~ by robeshare on November 18, 2008.

One Response to “20 Tank dari Rusia Berdatangan di 2009”

  1. nah ini baru kbr gmbira,walaupun utang tapi beli baru…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: