Slank Konser di Halaman Rumah Dubes AS

Rabu, 26 2008 00:47 WIB
Penulis : Adinda Putri

ANTARA/Fanny Octavianus

JAKARTA–MI: Grup musik papan atas Slank diundang oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron R Hume ke kediamannya di Jalan Taman Suropati, Jakarta, Selasa (25/11).

Undangan tersebut merupakan penyambutan setelah Slank tur di Amerika serikat. Tur tersebut berkaitan dalam rangka promo album Anthem for The Broken Hearted yang 30 September lalu baru dirilis.

Selama sebulan, terhitung sejak 22 Oktober hingga 22 November lalu, grup yang sudah mengeluarkan 11 album ini keliling ke 15 kota dan menggelar 16 show. kota-kota yang didatangi antara lain Los Angeles, Boston, New York, Seattle, Virginia dan Ohio.

Pada tur yang bukan pertama kali mereka lakukan di Amerika serikat, Slank membawa misi menyebarkan virus perdamaian di negara yang baru saja memiliki presiden terbarunya, Barack Obama.

Dalam keterangan pers yang disampaikan vokalis Slank, Kaka, di kediaman Dubes Amerika untuk Indonesia selain ingin go internasional, Slank juga ingin memberitahukan kepada warga Amerika, bahwa Indonesia itu aman. Selain itu, juga untuk menyatakan negerinya bukan negara sarang teroris seperti yang sering diberitakan.

Dubes Amerika untuk Indonesia, Cameron R Hume yang juga hadir dalam konferensi pers mengatakan bahwa ia sangat senang atas kehadiran Slank yang sukses di Amerika.

“Awalnya saya tidak menyangka. Sambutan di Amerika sungguh menggembirakan. Dan saya suka sekali dengan anak-anak muda berprestasi ini. Atas dasar itulah, saya membuatkan pesta penyambutan ini,” tutur Cameron.

Sementara itu, Bimbim, penggebuk drum Slank, ketika dijumpai seusai konferensi pers mengatakan grupnya kemungkinan tahun depan akan tur lagi ke negeri Paman Sam.

“Insya Allah kita akan main lagi tahun depan di Amerika,b semoga saja tidak ada halangan,” ujarnya.

Ketika ditanya mengapa harus ke Amerika lagi, Bimbim mengatakan bahwa Amerika identik dengan rock and roll. Jenis musik itulah, yang juga diusung oleh Slank. Lagipula, ujarnya, Slank sudah memiliki penggemar fanatik di sana.

Seusai konferensi pers, sekitar pukul 20.00 WIB grup musik tersebut kemudian menggelar konser di halaman belakang rumah Dubes Amerika. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain Ku Tak Bisa, UUD (Ujung-ujungnya Duit), I Miss U but I Hate U (versi Inggris), dan Terlalu Manis (versi inggris).

Selama 45 menit Slank menghibur para tamu undangan, antara lain Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. (*/OL-01) http://mediaindonesia.com/

~ by robeshare on November 26, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: