Bom Bunuh Diri Dekat Kedubes AS di Kabul, Empat Tewas

amis, 27 2008 13:05 WIB

AP/Rafiq Maqbool

KABUL–MI: Bom mobil bunuh diri meledak dekat kedubes AS di ibu kota Afghanistan, Kabul, Kamis, menewaskan sedikitnya empat orang dan mencederai beberapa lainnya.

Sasaran serangan sekitar 60 meter dari jalan masuk yang dijaga ketat ke kedubes tampaknya ditujukan pada satu konvoi pasukan asing yang lewat, kata seorang pejabat kementerian dalam negeri Afghanistan.

Ledakan itu menghancurkan beberapa mobil dan sebuah bus di lokasi itu saat lalulintas ramai. Satu genangan darah bertebaran di jalan itu dan sebuah pohon terbakar.

“Informasi yang kami peroleh sejauh ini adalah empat oraag tewas dan tiga lainnya cedera. Itu adalah serangan bunuh diri,” kata seorang kepala kepolisian kota itu Jendral Alishah Paktiawal kepada wartawan di lokasi itu.

Seorang pewarta AFP melihat paling tidak 10 orang cedera dimasukkan dalam ambulan dan kendaraan-kendaraan polisi.

Mayat pelaku bom bunuh diri tergeletak di lokasi dekat mobil yang hancur agaknya digunakan untuk melakukan serangan bom itu, katanya.

Tidak ada segera yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom itu sementara jaringan-jaringan Taliban dan Haqqani mengatakan mereka berada dibelakang sejumlah serangan yang meningkat di ibu kota itu.

Kedubes AS yang dibarikade dengan ketat, dengan seluruh jalan melalui kedubes itu dilarang untuk lalu lintas kendaraan hari ini ditutup sehubungan hari libur Rasa Syukur. (OL-01) http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NDY4MDc=

~ by robeshare on November 27, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: