Roy Suryo Bantah Cabut Gugatan Terhadap Dhani

Kamis, 04 Desember 2008 09:11 WIB

DOK MI

JAKARTA–MI: Pakar telematika Roy Suryo membantah telah mencabut pengaduannya terhadap musisi Ahmad Dhani, yang dianggapnya telah menodai bendera kebangsaan RI, Merah-Putih, dalam sebuah video klip Dewa 19.

“Ini masalah serius, karena menyangkut penodaan terhadap lambang negara. Jadi tidak mungkin saya main-main dengan mencabut laporan yang telah saya buat. Dan polisi juga tidak mungkin menutup kasus ini dengan begitu saja,” tegas Roy di Jakarta, Rabu(3/12).

Tambah Roy, Ahmad Dhani oleh pihak Mabes Polri dianggap melanggar Pasal 154a KUHP, yang ancaman pidananya empat tahun penjara.

Padahal, saat mengadukan ke Mabes Polri pada 28 November lalu, Roy Suryo menganggap Ahmad Dhani melanggar PP 40/1958 yang ancaman hukumannya tiga bulan penjara.

Namun demikian, tambah Roy, hal ini menandakan kepolisian serius menanggapi laporan yang telah diajukannya.

Pasal 154a KUHP menyatakan ‘barangsiapa menodai bendera kebangsaan RI dan lambang negara RI, diancam hukuman empat tahun’.

“Saya tidak perlu lagi membuat laporan baru ke pihak Kepolisian karena pasal 154a itu adalah hasil temuan penyidik berdasarkan pengembangan atas laporan yang saya buat. Ini membuktikan polisi serius dan profesional,” tutur Roy yang juga calon anggota legislatif dari Partai Demokrat tersebut.

Roy Suryo mengadukan Ahmad setelah menyaksikan video klip promosi lagu terbaru grup band Dewa 19, yang menampakkan bendera Merah Putih dengan bagian tengahnya terpampang logo grup band tersebut. (Ant/OL-03) http://mediaindonesia.com/

~ by robeshare on December 4, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: